News

Wayan Cobra Evakuasi Induk King Kobra dan 44 Telurnya di Tabanan

 Senin, 23 Desember 2019, 19:35 WITA

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Seekor induk ular jenis King Kobra kembali ditangkap di Tabanan. Kali ini di  Banjar Bunutin, Desa Payangan, Kecamatan Marga, pada Senin, 23 Desember 2019. Selain itu juga  dievakuasi 44 butir telur kobra

Kelian Dinas Banjar Bunutin, I Wayan Suardikayasa mengatakan, evakuasi king kobra dilakukan pukul 11.00 WITA oleh pawang ular, Wayan Cobra dan Bali Reftil Resque. Sebelumnya ular dengan panjang hampir 3 meter itu pada Minggu (22/12) telah terdeteksi oleh Wayan Cobra

“Sebelumnya komunikasi dengan Pak Wayan Cobra agar tetap memantau daerah kami,” ujarnya.

Dikatakan ular tersebut ditemukan tak jauh dari penemuan ular king cobra tanggal 15 Desember lalu. Jaraknya sekitar 300 meter tepat di sekitaran pohon bambu lengkap dengan sarang yang di dalamnya terdapat 44 butir telur. 

“Ular dan telurnya ini sekarang sudah dievakuasi oleh Bali Reftil Resque,” tambah Suardikayasa.

Meskipun telah ditemukan kembali satu king kobra, diprediksi king kobra masih ada di wilayah tersebut. Sehingga pihaknya pun sudah memberikan imbauan kepada masyarakat Banjar Bunutin untuk membatasi pergi ke ladang bambu. Jika mendesak diimbau waspada, selalu gunakan sepatu boot dan membawa kayu maupun sabit. 

“Masyarakat kami tetap resah, hanya saja kami sudah imbau pergi ke ladang untuk waspada dan membatasi pergi ke ladang bambu,” ujar Sukardiyasa.

Ia juga mengungkapkan, baru kali ini melihat ular jenis king kobra di wilayahnya. Sukardiyasa mengatakan, selama ini belum pernah ada kontak antara king kobra dengan manusia. "Baru beberapa bulan terakhir ini," ujarnya. 

Sebelumnya Minggu (15/12) lalu warga Banjar Bunutin juga digemparkan temuan satu ekor king cobra beserta dengan telurnya yang sebanyak 30 butir. Ular ditemukan di ladang milik warga sekitaran pohon bambu dengan panjang 2-3 meter. 


 

Penulis : bbn/tab

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending