News

Warga Antosari Pasang Spanduk, Pertanyakan Kejelasan Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi

 Kamis, 20 Juli 2023, 04:30 WITA

beritabali/ist/Warga Antosari Pasang Spanduk, Pertanyakan Kejelasan Proyek Tol Gilimanuk-Mengwi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Gerah karena proyek jalan tol Mengwi-Gilimanuk yang melalui wilayah banjar mereka, warga di Banjar Gulingan, Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat pada Rabu, (19/7) memasang spanduk yang ditujukan untuk Gubernur Bali Wayan Koster. 

Spanduk yang berukuran 5x2 meter ini berisi pernyataan sikap dari masyarakat. Aksi pasang spanduk ini dilakukan warga karena sebelumnya warga sudah berkirim surat pada Gubernur Koster. 

Namun, surat tersebut tidak mendapatkan balasan alias tidak direspons. Warga bimbang, karena kelanjutan dari rencana proyek jalan tol Jagat Kerthi Bali belum jelas. Padahal patok sudah dipasang di wilayah banjar mereka. 

“Kami merasa pengerjaannya tersendat. Kami merasa resah karena sertifikat tanah tidak bisa digunakan agunan di bank,” kata koordinator warga, I Nyoman Agus Suryawan. 

Warga Banjar Gulingan sebenarnya tidak masalah dengan pengerjaan proyek tersebut. Tapi, mereka masih memerlukan kepastian soal keberlanjutan proyek tersebut. Empat bulan lalu, tim dari proyek jalan tol Jagat Kerthi Bali melakukan pendataan atau inventariasi lahan warga.

“Misalkan kebun kami tambah lagi tanamannya, apakah akan ada inventarisasi atau pendataan lagi, ini yang kami perlu tahu. Atau misalkan rumah, jika kami lakukan renovasi, hitungannya seperti apa,” kata Suryawan. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending