News

Turis China Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Celuk Buluh Buleleng

 Senin, 06 Mei 2024, 15:27 WITA

beritabali/ist/Turis China Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai Celuk Buluh Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Warga negara asing asal China bernama Lu Furong (30) ditemukan tidak bernyawa dengan kondisi mengambang di Pantai Celuk Buluh, Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng, Senin, (6/5/2024). 

Korban dipastikan meninggal dunia akibat tenggelam saat melakukan aktivitas di perairan yang berada di Kawasan Wisata Lovina tersebut.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Buleleng, AKP I Gede Darma Diatmika saat dikonfirmasi membenarkan upaya penangananan yang dilakukan Sat Reskrim Polres Buleleng berkaitan dengan meninggalnya warga negara asing tersebut.

“Informasi dari Sat Reskrim Polres Buleleng bahwa membenarkan adanya kejadian WNA tenggelam, dimana petugas mendapatkan korban sudah di RS Paramasidhi terkait WN Asing yang meninggal karena tenggelam pada saat snorkeling,” beber Darma Diatmika.

Dijelaskan, korban Lu Furong sebelumnya bersama temannya Ren Weoqi dan Li Mengwi melakukan snorkeling di pantai Celuk Buluh, Desa Kalibukbuk pada Minggu 5 Mei 2024 sekitar pukul 06.00 WITA yang saat itu didampingi pemandu wisata Kadek Agus Wiguna (43). 

Selanjutnya setelah lebih 30 menit tidak mendapatkan kabar posisi korban sehingga kedua temannya meminta dilakukan pencarian. Saat pencarian itu, tubuh korban Lu Furong terlihat mengambang di atas laut sehingga dilakukan evakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit.

“Sudah diberi napas buatan, namun tidak ada respon. Sehingga korban langsung dilarikan ke RS Parama Sidhi Singaraja. Namun sesampainya di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” tegas Kasi Humas Polres Buleleng.

Saat ini, jenazah Lu Furong berjenis kelamin perempuan masih dititipkan di RS Paramasidhi Singaraja dan masih menunggu proses penjemputan dari pihak keluarga. Sementara polisi sendiri telah melakukan penanganan kasus itu dengan mendengarkan keterangan saksi-saksi termasuk melakukan visum.

Penulis : bbn/bul

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending