Banner Image
Banner Image

News

Tumpahan Thinner Penyebab Terbakarnya Bengkel las di Denbar

 Rabu, 10 Oktober 2018, 23:15 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com,Denpasar. Tumpahan thinner menjadi penyebab terjadinya kebakaran Bengkel Las Global Tehnik yang terletak di Jalan Adipura nomor 2, Denpasar Barat (denbar), ludes terbakar Rabu (10/10) sore. Selain kerugian materiil, pemilik bengkel Lasimin Adi Sucipta dan karyawan yang sedang bekerja mengalami luka bakar pada bagian tangan dan kaki. 
 
[pilihan-redaksi]
Berdasarkan informasi kejadian, terbakarnya Bengkel Las Global Tehnik di Jalan Adipura nomor 2, Denbar, diduga akibat adanya kelalaian. Pascakebakaran, pemilik bengkel Lasimin Adi Sucipta yang tinggal di Jalan Imam Bonjol Gang Segina IV nomor 5 Denbar, sedang bekerja mengelas kerangka meja besi bersama salah seorang karyawannya, Isarsida. 
 
“Karyawannya bekerja mengecat kerangka meja besi dan menuangkan minyak thinner ke dalam jerigen kecil,” jelas Kapolsek Denbar Kompol Adnan Pandibu, Rabu (10/10). 
 
Nah, pada saat minyak thinner ditumpahkan, terjadilah percikan api las dan langsung menyambar thinner. Munculnya kobaran api tidak bisa dihindari pemilik bengkel dan karyawan. Akibatnya, kaki dan tangan mereka mengalami luka bakar. 
 
“Ada kelalaian dari kebakaran ini. Pemilik bengkel dan karyawan mengalami luka bakar di kaki dan tangan,” ujarnya. 
 
[pilihan-redaksi2]
Dalam waktu sekejap, si jago merah membesar dan membakar bengkel tersebut. Sementara saksi I Wayan Alit Surata yang kebetulan berada di depan bengkel sempat melihat api berkobar sekira pukul 17.00 wita. Saksi yang tinggal di Jalan Imam Bonjol Gang Segina 18B Banjar Pekandelan Pemecutan Kelod, Denbar ini berusaha memadamkan api namun tidak bisa akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. 
 
Selang beberapa menit, petugas pemadam kebakaran segera tiba dilokasi dan berusaha menjinakkan si jago merah. Satu jam lamanya api bisa dipadamkan, namun seluruh bengkel ludes terbakar. “Tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta rupiah,” beber mantan Kapolsek Denpasar Timur ini. (bbn/Spy/rob)

Penulis : bbn/bgl






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending