Olah Raga

STY Soal Nadeo Tak Dibawa Lawan Vietnam: Cedera Lumayan Parah

 Minggu, 24 Maret 2024, 13:32 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/STY Soal Nadeo Tak Dibawa Lawan Vietnam: Cedera Lumayan Parah

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan Nadeo Argawinata mengalami cedera yang cukup parah.

Hal itu yang membuat Nadeo tidak dibawa memperkuat Indonesia saat tandang ke markas Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan meladeni tantangan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Posisi Nadeo pun digantikan oleh kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung dengan dua kiper lainnya yakni Muhammad Adi Satryo dan Muhammad Riyandi.

"Nadeo mengalami cedera yang lumayan parah, jadinya tidak dibawa. Dia [Nadeo] diganti oleh Ernando [Ari Sutaryadi]. Kedua, Marc Klok juga cedera jadi tidak dibawa," ujar Shin Tae Yong dalam video yang diunggah PSSI.

Dengan demikian, Timnas Indonesia minus tiga pemain di laga tandang ini. Shin Tae Yong juga tidak bisa memakai tenaga dua pemain lainnya yakni Marc Klok dan Sandy Walsh.

Nama terakhir harus absen karena terkena sanksi akumulasi kartu. Pemain KV Mechelen itu menerima kartu kuning saat bersua Vietnam dan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi empat poin. Vietnam membuntuti di peringkat ketiga dengan tiga poin.(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending