News

Semboyan Logo Badung "Raksaka" Salah Tulis Jadi "Raksasa"

 Rabu, 21 November 2018, 17:50 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 
Entah disengaja atau memang salah ketik, logo milik Pemkab Badung yang berlambangkan keris di tengah meru yang terdapat dua sisi padi dan kapas serta dalam pita di bawahnya bertuliskan sebelumnya “Cura Dharma Raksaka” kini pada aplikasi perpustakaan digital Badung “Cura Dharma Raksasa”.

Kesalahan semboyan pemerintah kabupaten dengan APBD terkaya di Bali ini sontak menjadi sorotan publik Gumi Keris Badung. Itu karena kata “Raksaka” berubah jadi “Raksasa” yang dinilai mengandung makna yang sangat berbeda. Ini jadi sorotan lantaran aplikasi yang diklaim pertama di Bali oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung, 
Sebelumnya telah diluncurkan langsung oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa pada September lalu. 
 
 
Terkait hal ini Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Badung, I Wayan Kristiani yang dikonfirmasi langsung bingung dan buru-buru mengklarifikasi bahwa ada salah penulisan. “Wah ternyata saya yang salah lihat. Makasi nggih (ya) pak,” kata Istri Wakil Bupati Badung ini seraya berjanji akan segera memperbaikinya, Rabu (21/11).

Dijelaskannya bahwa perpustakaan digital “iBadung” ini dibuat oleh rekanan dari Jakarta. Sejak diluncurkan September lalu, aplikasi ini telah mengalami perkembangan yang cukup baik. Bahkan per Rabu (21/11) sudah terdaftar 581 anggota. Jumlah peminjam buku tercatat sebanyak 595 untuk periode 20 Septermber sampai 21 November.
 
“Untuk iBadung sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, hanya kurang sosialisasi dan koleksi buku saja,” aku Kristiani.
 
Dirinya meyakinkan untuk program kedepannya akan menambah koleksi buku digital secara bertahap serta gencar untuk sosialisasi lebih banyak ke sekolah dan masyarakat. 

Penulis : bbn/maw

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending