News

Ratusan Warga Denpasar Kecewa Blanko SIM Kosong di Poltabes

 Rabu, 16 November 2016, 02:39 WITA

google/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Ratusan warga Denpasar yang hendak mengurus surat izin mengemudi (SIM) di Kepolisian Besar Denpasar kecewa, karena blanko surat tersebut kosong sejak kemarin. Sayangnya, meski blanko SIM kosong namun karena minimnya informasi yang diterima warga kota Denpasar dari pihak Poltabes Denpasar sehingga ratusan warga yang tak mengetahui kosongnya blangko itu mereka tetap duduk dan mengantre untuk mengurus SIM.

"Sejak kemarin petugas disini bilang belum ada blanko SIM. Hari ini saya kesini urus SIM juga di bilang masih kosong," kata Nia, salah seorang warga Kota Denpasar saat ditemui di Poltabes Denpasar, Selasa (7/1/2014). Nia yang sudah jauh-jauh hari menyisihkan waktu dan bolak balik hendak mengurus SIM mengaku sangat kecewa karena dari pihak Poltabes Denpasar sebelumnya tidak menginformasikan bahwa ketersediaan blanko tidak ada.

"Harusnya petugas di Poltabes menginformasikan sejak awal kepada warga dan diumumin dimedia massa atau spanduk dipinggir jalan sehingga warga tidak buang-buang waktu,"
ucapnya kecewa.
     
Kekecewaan juga dirasakan Yuli yang menuturkan dirinya sejak pagi hari sudah datang Poltabes Denpasar dan duduk di kursi antrean. "Dari pagi saya sudah datang dan mengantre karena tidak ada informasi kalau blangko SIM kosong. Memang kalau mengurus SIM sendiri agak susah, beda lewat calo atau oknum polisi disini baru cepat beres,"tuturnya.
     
Sementara, Seorang petugas bagian SIM Poltabes Denpasar bernama Agung menyampaikan jika memang sejak Senin (6/1/2014) kemarin blanko SIM kosong. "Kami tidak bisa menentukan kapan akan datang blanko SIM tersebut dari Jakarta. Karena semua material SIM didatangkan dari Jakarta. Kami pun tidak bisa memastikan kapan blanko surat tersebut tiba di Bali," jelasnya.

 

Namun Agung beralasan kosongnya  blangko SIM diduga karena keterlambatan pengiriman material SIM tersebut dari Jakarta akibat libur hari raya dan tahun baru. "Saya hanya menjalankan tugas saja jadi tidak tahu keterlambatan pengiriman material SIM tersebut dari Jakarta. Mungkin karena liburan hari raya dan tahun baru kali,"tandasnya.

Penulis : bbn/rob

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending