Hukrim

Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalan Gatsu Barat, Enam Pemuda Ditahan

 Minggu, 31 Desember 2023, 05:34 WITA

beritabali/ist/Polisi Bubarkan Aksi Balap Liar di Jalan Gatsu Barat, Enam Pemuda Ditahan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) menindaklanjuti laporan masyarakat soal sekumpulan anak muda kumpul-kumpul menutup jalan yang berpotensi melakukan balap liar, bertempat di Jalan Gatot Subroto atau Gatsu Barat Denpasar, Sabtu, (30/12/2023) pukul 02.30 WITA.

Setiba dilokasi, petugas berhasil menemukan kegiatan balap liar tengah berlangsung, di mana pelaku dan penonton seketika berlarian membubarkan diri.  Tanpa ragu, penindakan langsung dilakukan untuk menegakkan aturan dan keamanan di jalan raya.

Kanit Intelkam Polsek AKP Nyoman Anom Suardana, selalu Pawas mengamankan 6 orang anak-anak muda beserta 4 unit sepeda motor tanpa plat nomor polisi dan knalpot brong yang kemudian dibawa ke Polsek Denbar untuk dilakukan proses lebih lanjut. 

Aksi tegas dari pihak kepolisian ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

"Aksi balap liar ini jelas sangat meresahkan masyarakat, bahkan mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pelaku itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya," jelas, Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan dalam keterangan tertulisnya.

Terkait anak-anak pengendara sepeda motor tanpa Tanda Nomor Kendaraan (TNKB) dan tanpa kelengkapan lainnya serta barang bukti sepeda motor yang diamankan, pihaknya akan memanggil orang tuanya untuk diberikan pembinaan. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan sekitarnya masing-masing. Jika ada warga yang mengetahui, melihat, menemukan adanya aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, silahkan laporkan kepada aparat Kepolisian terdekat, agar dapat segera ditangani," tutupnya.

Penulis : bbn/aga

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending