News

Sepang

Petugas Hutan Temukan Kayu Tanpa Pemilik

 Rabu, 17 Oktober 2007, 18:18 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Perambahan dan pencurian hutan di kawasan hutan Desa, Kecamatan Busungbiu nampaknya belum mampu dikendalikan dan masih marak terjadi.



Walaupun upaya penindakan hukum atas sejumlah kasus pencurian dan kepemilikan kayu dilakukan Jajaran Kepolisian, justru dalam sepekan terakhir kasus pencurian kayu kembali terjadi, terbukti Rabu (17/10) ditemukan 28 batang kayu tanpa pemilik di Kawasan Hutan Desa Sepang.


Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Buleleng, Ir. Komang Gede Yasa mengungkapkan, penemuan kayu hasil hutan tersebut menunjukkan masih adanya kecenderungan masyarakat yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi pencurian kayu untuk mengeruk keuntungan pribadi.


Saya turunkan satgas (Satuan tugas, red) untuk menelusuri jalan-jalan yang biasa dilalui para pencuri kayu. Kemudian setelah melakukan penyisiran, puluhan kayu tidak bertuan itu ditemukan petugas, yang jenisnya berupa kayu Gintungan dan Kejimas. Notabene jenis kayu itu hanya ada dikawasan hutan dan itu sudah kita amankan sebagai barang temuan dan barang bukti, dan sampai sekarang belum ada pemiliknya dan belum ada yang melaporkan kehilangan kayu,papar Kadishutbun Buleleng Komang Gede Yasa.

Masih ditemukan adanya aksi pencurian hasil hutan, pihaknya akan melakukan Patroli secara intensif dengan melibatkan Tim Pengamanan Hutan dari berbagai institusi terkait, terutama di dua kawasan hutan yang masih dianggap rawan dengan aksi pencurian hasil hutan tersebut.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending