Hukrim

Lapas Karangasem Digeledah, Napi dan Pegawai Dites Urine, Ini Temuannya

 Rabu, 22 November 2023, 05:46 WITA

beritabali/ist/Lapas Karangasem Digeledah, Napi dan Pegawai Dites Urine, Ini Temuannya.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem bersama personel gabungan TNI, Polri dan BNNK Karangasem melaksanakan penggeledahan ke dalam blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Selasa (21/11/2023).

Penggeledahan dilakukan dalam rangka deteksi dini sebagai upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta menindaklanjuti surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Nomor: W.20.PK.01.01-9886 Tanggal 24 Oktober 2023 Perihal Peningkatan Keamanan dan Pengamanan pada Lapas, LPKA dan Rutan. 

Selama jalannya penggeledahan, berbagai jenis barang terlarang seperti kaca, pisau kecil atau cuter, paku, korek api dan beberapa jenis barang lainnya ditemukan oleh petugas. Seluruh barang tersebut kemudian disita untuk dilakukan pemusnahan. 

Selain penggeledahan, kegiatan juga diawali dengan tes urine 110 WBP dan 71 orang Pegawai Lapaska yang bersinergi dengan BNNK Karangasem. Dari hasil tes yang dilakukan secara keseluruhan hasil tes urine pegawai lapaska menyatakan hasil yang negatif zat narkotika. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Murdiana yang hadir dalam kegiatan tersebut nengatakan, seluruh hasil penggledahan ditampilkan untuk data dan didokumentasikan.

"Hari ini telah dilaksanakan kegiatan penggledahan gabungan antara Lapas Karangasem dengan APH yang ada di Karangasem. Adapun Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kunci pemasyarakatan maju yaitu menjalankan Deteksi Dini, perang terhadap Narkoba dan menjalin sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lainnya + Back to Basics,” Jelas Kadivpas Murdiana kepada media.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending