News

Indonesia Loloskan Pebiliar Ricky Yang

 Kamis, 30 Agustus 2007, 19:53 WITA

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Grand final kejuaraan biliar se-Asia bertajuk “Guinness 9 Bali Tour 2007” yang digelar di Nusa Dua, mulai 31 Agustus hingga 2 September, meloloskan satu-satunya pebiliar tuan rumah Indonesia, Ricky Yang.

 

Acara yang memperebutkan gelar “Best Of The Best” itu diprediksikan berlangsung seru, karena ada 10 peserta yang masuk kelas papan atas dunia. Tiga di antaranya adalah juara dunia. Mereka adalah, Chao Fong-Pang (Taiwan), Wu Chia-Ching (Taiwan), dan Ronato Alcano (Filipina).

Ricky Yang, menjadi satu-satunya pebiliar tuan rumah yang lolos babak final ini, terakhir mencatat nilai 140 dari lima seri turnamen, dan berada di urutan keenam dari 10 pebiliar.Bagi Ricky, lawan terberatnya adalah Yang Ching-Shun. " Ya, dia sekarang lagi bagus. Tidak ada jalan lain, saya harus kerja keras dan penuh konsentrasi, " ujar Ricky di sela-sela acara jumpa pers Kamis (30/8) di Nusa Dua.

Peserta yang berlaga di grand final sesuai peringkat, adalah Yang Ching-Shun (Taiwan), Chang Jung-Lin (Taiwan), Chao Fong-Pang (Taiwan), Ronato Alcano (Filipina), Wu Chia-Ching (Taiwan), Ricky Yang (Indonesia), Ibrahim Amir (Malaysia), Dharminder Singh Lily (India), Bernard Tey (Singapura), dan Lee Van Corteza (Filipina).

Kejuaraan yang berhadiah total US $ 320 ribu ini, adalah satu-satunya kejuaraan biliar 9-ball di Asia yang diakui Asian Pocket Billiard Union (APBU), sekaligus ajang menentukan peringkat para pebiliar Asia untuk ikut dalam babak penyisihan World Pool Championship.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending