News

Hujan Deras, Rumah Warga Baturiti Tertimbun Longsor

 Selasa, 23 April 2024, 23:59 WITA

beritabali/ist/Hujan Deras, Rumah Warga Baturiti Tertimbun Longsor.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Sebuah rumah di Banjar Antapan, Desa Antapan, Kecamatan Baturiti milik I Wayan Hapri Kartika Nata, 61 tahun dilanda longsor pada Senin, (22/4) malam sekitar Pukul 20.00 WITA akibat hujan deras. Tidak ada korban jiwa, tapi rumah korban hampir seluruhnya tertutup longsor

Kepala Pelaksanan BPBD Tabanan I Nyoman Srinadha Giri menyebutkan, pada saat kejadian korban sedang duduk di luar rumahnya melihat cuaca hujan deras. Sesaat kemudian korban melihat tanah tebing di sebelah rumahnya tergerus air hujan.  

Selanjutnya koban mendengar suara gemuruh tanah dan terjadi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan setengah bangunan rumah milik korban jebol tertimbun tanah longsor

“Akibat kejadian tersebut korbang mengalami kerugian kurang lebih Rp80 juta,” ujarnya.

Ia menyebutkan pihak BPBD Tabanan telah melakukan upaya pembersihan di sekitar rumah korban, tapi karena banyaknya tanah dan cuaca yang masih kadang turun hujan, pembersihan akan dilanjutkan pada Rabu, (24/4). 

Karena kondisi rumah korban tidak bisa ditempati lagi, BPBD Tabanan menyediakan tenda darurat untuk korban dan keluarganya. “Pembersihan hari Rabu akan dibantu oleh anggota Polsek Baturiti, TNI dan warga,” ujarnya.

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending