Cek Fakta

[Hoaks] Prabowo Dilarikan ke RSPAD, De Gadjah: Tolonglah Setop Menghina

 Jumat, 02 Februari 2024, 09:20 WITA

beritabali/ist/[Hoaks] Prabowo Dilarikan ke RSPAD, De Gadjah: Tolonglah Setop Menghina.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dikabarkan jatuh sakit dan dilarikan ke RSPAD, Jakarta, Kamis (1/2/2024). 

Hal ini diketahui dari pesan yang tersebar melalui aplikasi WhatsApp di mana Prabowo dinarasikan jatuh sakit usai kampanye di Sumedang dan dilarikan ke RSPAD, Jakarta.

Cek Fakta

Hasil penelusuran cek fakta dari keterangan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, pihaknya membantah Prabowo Subianto jatuh sakit dan dilarikan ke RSPAD, Jakarta. Ia menegaskan kabar tersebut hoaks dan Prabowo telah berulang kali menjadi korban hoaks yang diciptakan oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Keterangan ini dipertegas dengan keterangan Kepala RSPAD Albertus Budi. Ia menegaskan tak ada pasien atas nama Prabowo yang tengah dirawat di sana. Menurutnya, info Prabowo dibawa ke RSPAD akibat kelelahan itu merupakan hoaks.

"Tidak benar, itu hoaks," kata Albertus dikutip dari cnnindonesia.com.

Sementara, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran provinsi Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah juga menegaskan kondisi Prabowo saat ini sehat walafiat.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending