News

Ginanjar Hampir Tewas Terseret Ombak Besar di Pantai Petitenget

 Jumat, 31 Juli 2020, 21:30 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Seorang pengunjung, Igin Ginanjar (34) berhasil diselamatkan saat tergulung ombak besar di Pantai Petitenget, tepatnya di depan restoran Laluciola, Banjar Batu Belig, Kuta Utara, Badung, Jumat, (31/7/2020) sekitar pukul 17.15 WITA. 

[pilihan-redaksi]
Pertolongan itu datang dari Bripka I Gusti Ngurah Blambangan salah satu anggota Polair Polres Badung yang bekerjasama dengan anggota Pospol Petitenget, Balawista serta kelompok nelayan Petitenget. Selanjutnya, korban Ginanjar yang tinggal di jalan Raya Gadon, Gang Ceruring Br. Gadon, Kerobokan, Kuta Utara, Badung langsung dievakuasi ke Rumah Sakit. 

Mulanya, Ginanjar bersama temannya berenang di Pantai Petitenget. Namun tiba-tiba datang ombak besar menggulung. Salah seorang temannya bernama Sandi berhasil lolos dari kepungan ombak ganas tersebut. 

Ia kemudian meminta pertolongan ke Pospol Petitenget. "Sandi dibawa ke Pos Polair Petitenget. Saksi Sandi mengatakan temanya Ginanjar masih berada di lautan terseret ombak di pantai," ujar Kasat Pol Air Polres Badung I Wayan Jiwa Antara, Jumat (31/7/2020). 

Tidak butuh waktu lama anggota Polair bekerjasama dengan Balawista dan kelompok Nelayan Petitenget melakukan pencaharian terhadap Ginanjar. 

Petugas gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan Rescue Boat dan Ginanjar ditemukan terombang ambing di lautan. 

Dengan menggunakan papan surfing,  petugas akhirnya berhasil menyelamatkan korban dari maut. Tiba di darat ia langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil pribadi. 

"Untung anggota Polair cepat ke lokasi dan menyelamatkannya. Korban sudah dibawa ke rumah sakit menggunakan mobil pribadi, guna mendapat penanganan lebih cepat," ungkap Iptu Jiwa Antara.

Penulis : bbn/bgl



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending