News

Gelombang Tinggi hingga Dua Meter di Sejumlah Objek Wisata, Wisatawan Diminta Waspada

 Sabtu, 06 Mei 2023, 03:56 WITA

bbn/ilustrasi/Gelombang Tinggi hingga Dua Meter di Sejumlah Objek Wisata, Wisatawan Diminta Waspada.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Gelombang laut dengan potensi tinggi hingga dua meter diprediksi melanda di sejumlah objek wisata di Bali dari 5-7 Mei 2023. Masyarakat termasuk nelayan dan wisatawan diminta untuk waspada.

Hal ini disampaikan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar. Menurut BMKG ada potensi gelombang laut yang tinggi mencapai 2 meter di selatan Bali.

“Masyarakat umum, nelayan, pelaku kegiatan wisata bahari waspadai potensi tinggi gelombang laut yang dapat mencapai dua meter atau lebih di sekitar perairan selatan Bali,” kata Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho, Jumat (5/5/2023).

Untuk di perairan Nusa Dua misalnya, gelombang diperkirakan bisa mencapai dua meter dengan tingkat suhu udara diperkirakan hingga 31 derajat celsius.

Sedangkan tempat wisata lain seperti halnya Kuta, gelombang laut mencapai kisaran 0,5 hingga 1,5 meter. 

Begitu juga di perairan Tanah Lot di Kabupaten Tabanan dan Sanur di Kota Denpasar diperkirakan tinggi gelombang laut mencapai 0,5 hingga 1,25 meter.

Sedangkan kelembaban udara di tempat wisata tersebut diperkirakan berada pada kisaran 65 hingga 90 persen dengan potensi cuaca cerah berawan. BMKG menganalisis kondisi tersebut disebabkan Madden Julian Oscillation (MJO).


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending