News

Fenomena Baru di Paris, Warga Harus Hidup Damai dengan Tikus

 Selasa, 13 Juni 2023, 22:44 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Fenomena Baru di Paris, Warga Harus Hidup Damai dengan Tikus

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Muncul kabar buruk bagi warga Paris, Prancis. Pasalnya sekitar enam juta tikus diperkirakan hidup di kota dan warga terpaksa harus hidup damai dengan hewan pengerat tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Paris Anne Hidalgo. Ia berencana membentuk sebuah komite untuk menyelidiki apakah warga di ibu kota Prancis harus belajar hidup berdampingan dengan tikus atau tetap berupaya memusnahkan salah satu hewan hama itu.

"Dengan panduan dari wali kota, kami telah memutuskan untuk membentuk sebuah komite untuk masalah kohabitasi," kata Anne Souyris, wakil Wali Kota Paris untuk kesehatan masyarakat, pada pertemuan Dewan Paris pekan lalu, seperti dikutip RT, Selasa (13/6/2023).

Kebijakan yang baru diumumkan ini merupakan perubahan signifikan dari aturan yang diterapkan di Paris sebelumnya untuk mengatasi jutaan tikus. Di 2017, ibu kota sempat menyalurkan US$1,8 juta (sekitar Rp26,7 miliar) dana ke berbagai kebijakan anti-tikus seperti pemasangan tempat sampah kedap udara dan penggunaan racun tikus dalam skala besar di ribuan lokasi di seluruh wilayah.

Masalah tikus diperkirakan telah diperburuk oleh protes reformasi pensiun belum lama ini di Paris. Demo terus-menerus menyebabkan sampah tidak terkumpul di jalan-jalan kota selama berminggu-minggu.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending