News

Dua Bom Meledak di Pakistan Sehari Jelang Pemilu, 30 0rang Tewas

 Jumat, 09 Februari 2024, 01:54 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Dua Bom Meledak di Pakistan Sehari Jelang Pemilu, 30 0rang Tewas

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Ledakan bom menghancurkan dua kantor politik di Pakistan pada Rabu (7/2), satu hari jelang pemilu di sana. Aksi teror ini menewaskan sedikitnya 30 orang.

Pemerintah setempat mengungkaan, ledakan pertama mengguncang kantor kampanye pemilihan calon independen di Pishin di wilayah Balochistan yang bermasalah, menewaskan 18 orang dan melukai sedikitnya 30 orang.

Kurang dari satu jam kemudian terjadi ledakan keras di kantor pemilihan partai ultra-konservatif Jamiat Ulema-e-Islam (JUI-F) di daerah Qilla Saifullah, juga di Balochistan. Sedikitnya 12 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

"Situasinya tegang dan kami memindahkan korban luka ke rumah sakit di ibu kota provinsi, Quetta, melalui helikopter. Ledakannya dahsyat," kata Yasir Khan Bazai, wakil komisaris setempat mengutip The Guardian.

Meski demikian, hingga kini belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Demonstrasi JUI-F telah diserang tahun lalu dalam dua serangan bunuh diri yang dilakukan oleh ISIS, yang menargetkan partai tersebut karena afiliasinya dengan Taliban.

Pengeboman ini terjadi meskipun puluhan ribu polisi dan pasukan paramiliter dikerahkan di seluruh Pakistan untuk menjamin perdamaian selama pemilu setelah meningkatnya serangan militan baru-baru ini di negara tersebut, khususnya di Balochistan.

Situasi keamanan menjadi sangat berbahaya di wilayah tersebut sehingga KPU mempertimbangkan untuk menunda pemilu di provinsi tersebut.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending