News

Diah Puspayanthi, Wirausaha Muda Jembrana Raih Konsultan Terinovatif

 Senin, 06 Februari 2023, 00:25 WITA

beritabali/ist/Diah Puspayanthi, Wirausaha Muda Jembrana Raih Konsultan Terinovatif.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Lahir dari keluarga birokrat dan perbankan, Luh Putu Diah Puspayanthi sejak kecil sudah terdidik mandiri dan kreatif. 

Putri Pertama dari tiga bersaudara ini sejak sekolah hingga kuliah memang gemar berorganisasi. Pernah menjadi Ketua Majelis Perwakilan Kelas saat sekolah di SMAN 1 Negara dan menjadi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) saat kuliah di Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud). 

Selain gemar berorganisasi, Diah juga gemar mendesain, fotografi dan memasak. Kegemarannya ini membuat dia membuka usaha di bidang clothing dan konveksi, foto dan Videografi serta kuliner. 

Niatnya terjun menjadi wirausaha sudah diwujudkan sejak SMA kelas 2, sekitar tahun 2012. Kemudian sejak semester 8 mencoba bekerja untuk mendapatkan pengalaman kerja yang cukup. Diah pernah bekerja di Bank Central Asia (BCA) selama 2 tahun, yaitu tahun 2017 hingga 2019.

Pengalaman berwirausaha membawanya diterima menjadi konsultan pendamping UMKM di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Jembrana di bawah binaan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM).

Baca juga:
Petinju Bali Raih Empat Medali di Kejuaraan Internasional Malaysia

"Sebagai konsultan pendamping saya bisa membantu UMKM Jembrana naik kelas dan saya juga dapat banyak ilmu dan pengalaman selama pendampingan," Ujar ibu muda anak satu ini. 


Halaman :









Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending