Wisata

Bosabi, Olahan Ubi Dengan Topping Kekinian

 Selasa, 17 April 2018, 14:15 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com.Denpasar, Saat ini kuliner jajan dengan suguhan rasa di bagian atas (topping) sedang mengalami tren di kalangan remaja. Namun jajanan satu ini sedikit berbeda karena topping kekinian disajikan diatas olahan ubi yang biasa disebut Bosabi (bola rasa ubi). 
 
[pilihan-redaksi]
Pada umumnya olahan ubi yang didalamnya terdapat gula merah, tetapi bosabi ini berbeda karena didalamnya kosong. Tetapi olahan ubi ini disajikan dengan berbagai macam warna yang pasti dengan topping kekinian. 
 
“Bosabi ini sudah buka pada bulan Oktober tahun 2017, jadi sudah sekitar 6 bulan saya membuka usaha berjualan bosabi ditempat ini, ujar Dian selaku owner Bosabi “bola rasa ubi” yang berlokasi di jalan raya Sesetan, Denpasar, Selasa (17/4).
 
[pilihan-redaksi2]
Bosabi yang biasa kita jumpai di pasaran biasanya bertekstur padat dengan gula merah didalamnya. Tetapi Dian selaku owner menjelaskan bahwa ingin membuat jajanan bosabi ini terlihat lebih menarik bagi konsumen, maka dari itu bosabi ini dibuat kopong atau kosong pada bagian dalam, sehingga memberikan tekstur yang renyah pada jajanan bosabi tersebut.
 
“Kami membuatnya dengan berbagai macam warna agar terlihat lebih menarik. Kesan renyah saat dimakan membuat jajanan ini tidak membosankan saat dinikmati oleh para konsumen. Dengan berbagai macam toping yang beragam seperti oreo, ovomaltine, greentea dan masih banyak lagi yang disukai remaja pada saat ini,” tegas Dian.
 
Peminat jajanan bosabi kopong ini lumayan banyak, “saya suka membeli bosabi ini karena jajanannya unik dan toping-topingnya beragam, kalau soal rasa dan harga sudah sangat seimbang karena disini bosabi dengan topingnya sangat mementingkan kualitas,” ujar Cok Sisi salah satu pembeli bosabi tersebut.(bbn/FisipUnud/rob)

Penulis : bbn/rls



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending