Olah Raga

Bintang-Bintang Jepang Ungkap Penyesalan Usai Sikat Indonesia

 Jumat, 26 Januari 2024, 02:46 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Bintang-Bintang Jepang Ungkap Penyesalan Usai Sikat Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Bintang-bintang timnas Jepang mengungkap rasa sesal setelah meraih kemenangan atas Timnas Indonesia pada laga terakhir fase grup Piala Asia 2023 (2024).

Jepang menuntaskan laga krusial dengan kemenangan 3-1. Ayase Ueda menyumbang dua gol untuk Jepang. Satu gol bagi tim Samurai Biru berasal dari gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara satu-satunya gol Indonesia dibuat Sandy Walsh.

Dengan hasil tersebut Jepang memastikan finis di posisi runner up Grup D dengan enam poin.

Usai laga melawan Indonesia, pemain Feyenoord itu mengeluarkan unek-unek soal kegagalan mencetak hattrick. Ueda yang dipasang sebagai ujung tombak sejak menit pertama memiliki beberapa peluang yang membahayakan gawang Ernando Ari, namun hanya dua yang bisa berujung gol.

"Saya pikir saya mencetak tiga gol, saya bermain sampai habis, cukup sulit juga. Saya pikir saya mencetak hattrick," ucap Ueda yang menampakkan rasa frustrasi dengan senyum di wajah dilansir dari Nikkansports. 

Wajar bila Ueda berpikir mencetak tiga gol ke gawang Indonesia, pasalnya gol bunuh diri Hubner berasal dari tendangannya. Bola masuk ke gawang Ernando Ari setelah mengenai kaki Hubner.

Selain Ueda, Keita Nakamura juga menyimpan penyesalan lantaran gagal mencetak gol dalam laga melawan Indonesia. Padahal Nakamura sebelumnya selalu mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun.

"[Catatan gol beruntun] itu berhenti di sini," kata Ueda dikutip Nikkansports. 

Nakamura memiliki peluang emas mencetak gol ketika mencoba menuntaskan serangan yang dibangun Takefusa Kubo dan Seiya Maekuma, namun penyelesaian akhirnya hanya mengenai tiang gawang.

"Saya pikir masuk, tetapi bergulir di luar garis. Saya mau mencetak gol karena itu umpan yang bagus," ujar Ueda

Terlepas dari kegagalan mencetak gol, pemain yang berkarier di Stade Reims itu mengaku senang bisa membantu Jepang menang atas Indonesia.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending