News

Baru Sehari Jadi PM Inggris, Rishi Sunak Beri 'Ramalan' Ngeri

 Kamis, 27 Oktober 2022, 17:34 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Baru Sehari Jadi PM Inggris, Rishi Sunak Beri 'Ramalan' Ngeri

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Rushi Sunak memperingatkan jika krisis ekonomi akan berdampak buruk dan makin dalam bagi Inggris. Hal ini disampaikan Sunak pada hari pertamanya menjabat sebagai Perdana Menteri (PM) baru Inggris.

"Saat ini negara kita sedang menghadapi krisis ekonomi yang mendalam," kata Sunak di luar Downing Street No.10, dikutip The Sydney Morning Herald, Rabu (26/10/2022).

"Bencana Covid masih ada. Perang Putin di Ukraina telah mengacaukan pasar energi dan rantai pasokan di seluruh dunia," tambahnya. "Ini berarti keputusan sulit akan datang."

Sebelumnya, Sunak telah menyebut isu perekonomian akan menjadi prioritas utama dalam kepemimpinannya setelah negara itu mengalami inflasi di atas 10 persen.

"Prioritas utama adalah untuk menyatukan partai kita dan negara kita dalam menghadapi tantangan ekonomi yang mendalam," terangnya pada Senin lalu.

Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) sebelumnya memperkirakan ekonomi Inggris akan berkinerja lebih buruk tahun depan, yakni pertumbuhan PDB 0 persen, daripada negara maju lainnya kecuali Rusia yang terkena sanksi.

Dalam pandangannya, inflasi yang tinggi akan terus menekan pendapatan rumah tangga sementara pemerintah menaikkan pajak dan Bank of England (BoE) menaikkan suku bunga.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending