News

Aksi Bule Turunkan Celana Diduga di Puncak Gunung Agung Sudah Tak Bisa Ditolerir

 Selasa, 21 Maret 2023, 04:04 WITA

bbn/tangkapan layar medsos/Aksi Bule Turunkan Celana Diduga di Puncak Gunung Agung Sudah Tak Bisa Ditolerir.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Unggahan tak senonoh seorang warga negara asing menurunkan celana yang diduga terjadi di Puncak Gunung Agung, Karangasem, Bali menjadi sorotan dan membuat geram banyak pihak.

Tak terkecuali Bupati Karangasem, I Gede Dana. Saat mengetahui informasi tersebut, ia mengatakan aksi tersebut sangat tidak etis untuk dilakukan, mengingat Gunung Agung sangat disucikan oleh umat hindu di Bali. 

"Ini sudah tidak etis, ini jangan dibiarkan. Kesucian Gunung Agung harus dijaga," kata Bupati Gede Dana, dihubungi, Senin (20/3/2023). 

Atas kejadian tersebut, ia meminta kepada para pemandu agar betul - betul mengawasi tamunya saat melakukan aktivasi pendakian di Gunung Agung

Selain itu, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mengundang para bendesa adat untuk diajak membahas dan membuat mekanisme terkait aktivitas pendakian di Gunung Agung.

Sementara itu, Bagian Humas Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Selat, Karangasem, I Wayan Suara Arsana juga angkat bicara terkait aksi Bule tersebut. Pihak juga mengaku akan segera berkoordinasi dengan Bendesa Adat dan Pelaku Pariwisata untuk menyikapi fenomena tersebut. 

"Selaku humas pura pasar agung, merasa kecolongan dengan kejadian tersebut, kita akan segera koordinasi dengan bendesa adat setempat dan pelaku wisata. Ini sudah tidak bisa ditolerir kelakuannya. Jangan sampai ada yang berulah lagi," kata Suara Arsana.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending