Politik

Airlangga Jawab Kapan Gibran 'Dikuningkan': Tunggu Saja, Sabar

 Rabu, 08 November 2023, 20:14 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Airlangga Jawab Kapan Gibran 'Dikuningkan': Tunggu Saja, Sabar

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali angkat suara soal kabar putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka segera diumumkan sebagai kader resmi partainya usai keluar dari PDIP.

Airlangga tak menjawab tegas soal kabar Gibran sudah 'dikuningkan' seperti disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Namun, saat ditanya kapan Gibran resmi diumumkan sebagai kader, dia meminta publik menunggu dan bersabar.

"Tunggu saja, kita sabar, sabar, sabar saja," kata Airlangga usai perayaan hari ulang tahun Golkar ke-59 di kantor di kantor pusat partai, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11).

Gibran pada kesempatan itu tak hadir setelah sempat dikabarkan akan dikukuhkan sebagai kader. Menurut Airlangga, ketidakhadiran Gibran karena sudah diwakili Prabowo Subianto sebagai bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), dan Presiden Joko Widodo.

Bukan hanya Gibran, Ketua Umum PSI, putra bungsu Presiden sekaligus adik Gibran, Kaesang Pangarep, juga tak hadir di puncak perayaan HUT Golkar.

"Kan sudah ada capres dan juga ada Pak Presiden, ini acara keluarga. Tidak semuanya harus lengkap," kata Airlangga.

Gibran sendiri menepis isu 'dikuningkan' atau bergabung dengan Partai Golkar.

"Enggak itu, enggak ada pembicaraan seperti itu," kata ini saat dikonfirmasi di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengungkap tegas bahwa Gibran sudah bukan lagi menjadi bagian keluarga besar PDI Perjuangan setelah menjadi bakal cawapres mendampingi calon presiden Prabowo Subianto.

Hasto bahkan mengaku sudah menerima telepon Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bahwa Gibran sudah dikuningkan.

"Kami sudah menerima telepon dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Mas Gibran ini 'dikuningkan', di Golkar-kan maka otomatis Gibran karena mencalonkan bersama Prabowo sudah tidak menjadi bagian dari keluarga PDIP lagi," kata Hasto di Mataram, NTB, Minggu (6/11).(sumber: cnnindonesia.com)
 

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending