News

Bayar Tol Pakai HP di Indonesia, Pertama di Dunia

 Rabu, 25 Mei 2022, 01:35 WITA

bbn/detik.com/Bayar Tol Pakai HP di Indonesia, Pertama di Dunia

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Indonesia akan menerapkan sistem pembayaran tol nirsentuh tanpa perlu berhenti lagi. Pembayaran nggak perlu pakai kartu e-toll lagi, sebagai penggantinya transaksi tol menggunakan aplikasi di ponsel. Transaksi tol nantinya akan menggunakan sistem multi lane free flow (MLFF).

Aplikasi tersebut bernama Cantas. Emil Iskandar, perwakilan dari PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) yang menggarap proyek MLFF di Indonesia bilang, transaksi jalan tol dengan menggunakan aplikasi ponsel merupakan pertama di dunia.

"Kita boleh berbangga hati karena memang ini secara teknologi ini diterapkan pertama di dunia, bahkan berbasis aplikasi untuk sistem pembayaran itu juga info terakhir sampai 2021 masih yang pertama di dunia, nggak tahu mungkin kalau bulan Februari (2022) sudah ada yang buat saya nggak tahu lagi. Tetapi ketika nanti diluncurkan ini memang sistem pembayaran transaksi tol berbasis aplikasi MLFF belum ada yang menggunakan di negara lain," ujar Emil dalam FGD INSTRAN dengan tema 'Penerapan Denda dalam Implementasi MLFF' yang digelar secara virtual, Jumat (20/5/2022).


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending