Ekbis

PLN Bikin Waralaba SPKLU dan SPBKLU, Paket Investasi Mulai Rp342 Juta

 Minggu, 23 Oktober 2022, 09:18 WITA

bbn/Merdeka.com/PLN Bikin Waralaba SPKLU dan SPBKLU, Paket Investasi Mulai Rp342 Juta

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

PT PLN (Persero) mengembangkan sistem waralaba (franchise) untuk memperbanyak jumlah stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) dan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU) agar ekosistem yang mendukung kendaraan listrik di Indonesia segera terbentuk.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menyampaikan sistem waralaba merupakan salah satu strategi PLN untuk berkolaborasi demi mempercepat transisi menuju energi baru dan terbarukan yang rendah emisi.

"Kami membangun sistem pengisian baterai kendaraan listrik, dan juga memberi layanan untuk pemasangan home charging. Ini kami lakukan untuk mempercepat hadirnya ekosistem kendaraan listrik," kata Darmawan pada acara diskusi Road to G20: State-Owned Enterprises (SOE) International Conference, dalam rangkaian acara G20 di Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu, 20 Oktober 2022.

Dengan sistem itu, PLN menawarkan beberapa paket berdasarkan jenis SPKLU, yaitu medium charging, fast charging, dan ultra fast charging. Untuk per unit SPKLU, paket investasi yang ditawarkan oleh PLN kepada mitra mulai dari Rp342 juta. Tidak hanya itu, mitra juga harus menyediakan lahan setidaknya 42 meter persegi.

Tidak hanya mengembangkan sistem waralaba, PLN juga meluncurkan layanan kendaraan listrik berbasis digital/electric vehicle digital services (EVDS) yang terhubung dengan aplikasi PLN Mobile.

Para pengguna kendaraan listrik nantinya dapat mencari lokasi SPKLU, SPBKLU, dan membayar pengisian daya untuk kendaraan listriknya melalui aplikasi PLN Mobile.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Trending