Wisata

Libur Kenaikan Isa Almasih, Ribuan Wisatawan Domestik Serbu Tanah Lot

 Jumat, 19 Mei 2023, 07:50 WITA

beritabali/ist/Libur Kenaikan Isa Almasih, Ribuan Wisatawan Domestik Serbu Tanah Lot.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Objek wisata Tanah Lot diserbu wisatawan domestik saat hari libur peringatan Kebangkitan Isa Al Masih pada Kamis (18/5).  

Asisten Manajer DTW Tanah Lot I Putu Toni Wirawan menyebutkan hingga Kamis sore, jumlah wisatawan yang datang ke Tanah Lot cukup ramai, didominasi oleh wisatawan domestik.

"Untuk kunjungan wisatawan ke Tanah Lot hingga Kamis siang sebanyak 5.062 orang, dengan rincian 975 orang wisatwan asing dan sisanya sebanyak 975 orang adalah wisatawan domestik," ujarnya Kamis (18/5).

Untuk wisatawan domestik, Tony mengaku kunjungan pada hari libur kemarin, didominasi oleh wisatawan rombongan yang datang dengan menggunakan armada bus. Sedangkan untuk rombongan anak sekolah dikatakan Tony belum terlalu ramai. 

"Untuk rombongan anak sekolah belum ramai, karena rata-rata anak sekolah masih melakukan proses ujian,kemungkinan nanti pada Minggu ketiga bulan Mei mereka akan datang," ungkapnya.

Untuk kondisi gelombang laut di Tanah Lot, pada Kamis sore diakui Tony sedang dalam kondisi pasang. Sehingga pihak DTW meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas yang dilakukan di oleh wisatawan, khususnya aktivitas swa foto di beberapa spot yang disediakan.

Kawasan pantai selalu menjadi pilihan utama untuk berlibur, sama dengan Tanah Lot aktivitas wisata di Pantai Klecung pada hari libur Kamis (18/5) juga terlihat ramai. Dewa Made Widarma Perbekel Desa Tegalmengkeb menyebutkan jika Pantai Klecung memang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tabanan khususnya untuk warga lokal.

"Untuk aktivitas wisatanya sendiri, memang belum banyak. Namun sejak dulu Pantai Klecung sudah menjadi salah satu destinasi untuk menikmati matahari tenggelam di Kabupaten Tabanan. Pada tanggal merah seperti saat ini, banyak wisatwan yang sengaja datang untuk menikmati matahari tenggelam," jelasnya. 

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending