Informasi

Bali Kerja Sama 'Sister Province' dengan Jiangxi Cina

 Sabtu, 09 Desember 2023, 21:12 WITA

beritabali/ist/Bali Kerja Sama 'Sister Province' dengan Jiangxi Cina.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pj. Gubernur Bali, S.M. Mahendra Jaya menerima kunjungan kehormatan Wakil Gubernur Provinsi Jiangxi, RRT, H.E. Mr. Shi Ke beserta jajaran di Rumah Jabatan  Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Jumat (8/12) 

Mengawali pertemuan penuh kekeluargaan ini, Pj. Gubernur Bali menyampaikan bahwa kerja sama antara Pemerintah Jiangxi dengan Pemprov Bali dilakukan dalam semangat saling menguntungkan sebagai bentuk kemitraan strategis komprehensif antara kedua negara China dan Indonesia. 

Upaya meningkatkan hubungan persahabatan yang memberikan manfaat nyata antara Provinsi Jiangxi dengan Provinsi Bali yakni dengan pembentukan kerja sama ‘Sister Province’ dengan ruang lingkup bidang pariwisata, kebudayaan, pendidikan serta perdagangan. 

“Dengan kerja sama yang dibangun dalam kerangka ‘Sister Province’ kita bisa saling transfer pengetahuan dan pengalaman dan mempererat hubungan persahabatan kedua belah pihak,” imbuhnya. 

Lebih jauh Pj. Gubernur S.M. Mahendra Jaya menyampaikan bahwa sebelum pandemi Covid 19, wisatawan China menduduki peringkat 1 di tahun 2018 dan peringkat kedua di tahun 2019 untuk negara dengan jumlah kunjungan wisatawannya terbanyak ke Bali. Namun setelah pandemi, kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali mengalami penurunan. 

“Untuk itu melalui pertemuan ini kami mohon Bapak Wakil Gubernur dapat menyampaikan kepada warga Jiangxi untuk berwisata ke Bali, Bali sangat aman untuk dikunjungi,” tuturnya. 

Penjabat Gubernur juga menyampaikan Bali saat ini sedang mengembangkan pengobatan tradisional di samping pengobatan modern dan juga mendorong peningkatan sumber daya manusia. Tidak hanya itu, provinsi Bali juga terus melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur penunjang pariwisata serta terus mendorong keberadaan UMKM sehingga dapat membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending