News

Referendum Digelar, Rusia Lancarkan Serangan ke Ukraina

 Minggu, 25 September 2022, 18:24 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Referendum Digelar, Rusia Lancarkan Serangan ke Ukraina

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Pasukan Rusia dikabarkan melancarkan serangan baru di kota-kota Ukraina, Sabtu (24/9), saat pemungutan suara referendum berlanjut. Pemilihan suara dengan mekanisme referendum sedang berlanjut di empat wilayah yang dikendalikan oleh pasukan Rusia dalam upaya untuk mencaplok sekitar 15 persen wilayah Ukraina.

Dilansir dari Times of Israel, Gubernur Zaporizhzhia Oleksandr Starukh mengatakan Rusia menargetkan fasilitas infrastruktur di kota Sungai Dnieper.

Salah satu rudal menghantam sebuah gedung apartemen, menewaskan satu orang dan melukai tujuh orang lainnya. Pasukan Rusia juga menyerang daerah lain di Ukraina dan merusak bangunan tempat tinggal dan infrastruktur sipil.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan bahwa Rusia menargetkan bendungan Pechenihy di Sungai Seversky Donets di timur laut Ukraina, menyusul serangan sebelumnya pada bendungan di waduk dekat Kryvyi Rih, yang menyebabkan banjir di Sungai Inhulets.



Di tengah perang, pemungutan suara berlanjut dalam referendum yang diselenggarakan Kremlin di daerah-daerah pendudukan. Pemungutan suara tersebut diketahui telah ditolak oleh Ukraina dan sekutu Baratnya karena dianggap sebagai suara palsu tanpa kekuatan hukum.

Pemungutan suara akan berakhir pada Selasa (27/9) mendatang. Dalam pemungutan suara lima hari tersebut, petugas pemilu akan didampingi petugas polisi untuk membawa surat suara ke rumah-rumah dan mendirikan tempat pemungutan suara yang bergerak dari tempat ke tempat untuk alasan keamanan. 

Pemungutan suara juga diadakan di Rusia, di mana para pengungsi dan penduduk lain di wilayah tersebut memberikan suara.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.