News

Singaraja

Ratusan Surat Teguran Dikeluarkan Polisi

 Selasa, 03 Februari 2009, 06:10 WITA

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Ratusan Surat Teguran Dikeluarkan PolisiPelaksanaan operasi simpatik 2009 yang digelar secara kewilayahan di Jajaran Polda Bali tinggal dua pekan lagi, namun dalam pelaksanaan operasi simpatik di Buleleng, Sat Lantas Polres Buleleng telah mengeluarkan ratusan surat teguran.

Tinggal dua pekan lagi operasi simpatik 2009 digelar Sat Lantas Polres Buleleng, sedangkan dalam pelaksanaan yang dimulai akhir Januari lalu, hingga Selasa (3/2) tercatat sedikitnya 250 surat teguran telah diberikan kepada sejumlah pelanggar kendaraan bermotor khususnya sepeda motor, bahkan terbanyak, surat teguran tersebut diberikan kepada pelajar dan mahasiswa.

“Pemberian surat teguran terhadap sejumlah pelanggar dalam pelaksanaan operasi simpatik tersebut disertai dengan pemberian himbauan sekaligus penjelasan secara rinci akibat pelanggaran yang telah dilakukan saat kita gelar razia secara langsung,” ungkap Kaposko Operasi Simpatik 2009, Ipda. Ruli Agus Susanto.

Hal senada diungkapkan Kaurbinops Sat Lantas Polres Buleleng, Ipda. Made Mustiada dalam melakukan penindakan terhadap sejumlah pelanggar yang ditemukan saat digelarnya operasi simpatik tersebut, “dari surat teguran yang diberikan kepada pelanggar selanjutnya lampiran surat tersebut akan diserahkan kepada sekolah atau kampus bila pelangaran dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa sebagai pola pembinaan,” paparnya.


Kaposko Operasi Simpatik 2009, Ruli Agus Susanto dan Kaurbinops Sat Lantas Polres Buleleng, Made Mustiada mengatakan, pelaksanaan operasi simpatik 2009 mendapat sambutan antusias dan dukungan masyarakat, disamping itu, dampak dari pelaksanaan operasi simpatik 2009 mampu menurunkan angka pelanggaran dan laka lantas yang terjadi di Buleleng.

Penulis : bbn/sas

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending