News

Juru Masak Yang Hilang Sejak Penyerangan KKB, Ditemukan

 Selasa, 04 Oktober 2022, 08:30 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Juru Masak Yang Hilang Sejak Penyerangan KKB, Ditemukan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Dewi Manise alias Reva (28) juru masak pekerja jalan Bintuni-Maybrat yang dilaporkan hilang setelah diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menyebut Reva saat ini sudah berada di Bintuni setelah diantar anggota Pos Yonif 136 dari Kampung Mayerga ke Kabupaten Teluk Bintuni.

"Minggu tadi, Pos Yonif melaporkan kalau satu korban selamat sudah ditemukan. Dia diantar oleh seorang warga Kampung Inokra, Barnabas Orocomna setelah melapor ke Pos Yonif bahwa telah mengamankan satu korban selamat serangan KKB," kata dia.

Dari keterangannya, kata Adam, Reva saat kejadian penyerangan itu sedang duduk di kursi depan samping sopir truk. Saat penembakan terjadi, dia melompat dari kendaraan dan kemudian mengalami cedera di kedua kakinya sehingga tak kuat untuk berlari.

Melihat kondisi itu, rekannya mendorong Reva dari arah tebing agar jatuh ke kubangan lumpur sehingga bisa bersembunyi. Di situlah Reva berhasil menghindari kejaran KKB hingga malam hari.

"Setelah malam, dia lalu berjalan perlahan mencari pertolongan hingga berhasil tiba di sebuah perkampungan," kata Adam.

Sebelumnya, Kamis (29/9) sebanyak 14 orang pekerja proyek jalan Bintuni-Maybrat diadang tembakan KKB saat menuju lokasi pekerjaan.

Empat orang tewas di bantai KKB dalam peristiwa itu. Sementara 9 orang lainnya selamat setelah berhasil melarikan diri, menyusul Reva, selaku juru masak yang terakhir ditemukan selamat.

Korban KKB Papua Dimakamkan di Makassar

Salah satu jenazah korban pembunuhan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua Barat, Sudarmin, dimakamkan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sudarmin sudah bekerja selama sepuluh tahun sebagai sopir truk angkutan barang di Papua. Korban kekejaman KKB tersebut meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih kecil.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.