News

Covid-19 di China Tembus 32 Ribu Kasus, Beijing Kosong Akibat Lockdown

 Sabtu, 26 November 2022, 21:45 WITA

bbn/AP/Covid-19 di China Tembus 32 Ribu Kasus, Beijing Kosong Akibat Lockdown.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Sewaktu China kembali mencatat rekor tertinggi kasus harian COVID-19 jalan-jalan kota Beijing kosong, Jumat (25/11).



Ada lebih dari 32 ribu kasus lokal baru pada hari Kamis (24/11), mengalahkan rekor terdahulu yang dicatat sehari sebelumnya. Pihak berwenang di ibu kota China telah memberlakukan lockdown terhadap kawasan-kawasan permukiman, serta menutup toko-toko dan bisnis.

Pembatasan serupa telah diberlakukan di kota-kota lain di berbagai penjuru China, memupus harapan para investor bahwa negara itu akan segera melonggarkan kebijakan nol-COVID-nya yang kaku.

Kamar Dagang Prancis di China meminta pihak berwenang untuk memberlakukan dengan benar peraturan “optimisasi” COVID yang diumumkannya dua pekan silam.

Lembaga itu mengatakan langkah-langkah yang diusulkan, yang mencakup dipersingkatnya masa karantina dan lebih banyak lagi langkah terarah, telah meningkatkan harapan bagi lebih banyak lagi perdagangan bilateral serta pertukaran ekonomi.Sebagian warga setempat termasuk yang juga merasa semakin frustrasi.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.