Misteri

Raja Mengwi Meminang Siluman Lintah Berwujud Wanita Cantik di Pura Demung

 Selasa, 01 November 2022, 14:16 WITA

beritabali.com/ist/Raja Mengwi Meminang Siluman Lintah Berwujud Wanita Cantik di Pura Demung

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Pura Demung di Desa Adat Semana, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung diyakini merupakan persimpangan Bhatara Pura Batur keberadaanya memiliki kisah unik saat kepemimpinan Raja Mengwi Badung.

Menurut cerira turun temurun, Bendesa Adat Desa Semana, I Wayan Suwen menuturkan dikisahkan pada zaman kerajaan Mengwi Badung tersebut sempat Raja diuji oleh penguasa alam gaib di Desa Semana. 

Dengan berubah wujud seorang wanita cantik dan lanjut siluman dari makhluk gaib tersebut ikut berbaur dengan masyarakat untuk berbelanja ke Pasar Mengwi.

Saat itu konon diceritakan Raja Mengwi sedang bersuka cita. Kemudian secara tidak sengaja dilihatlah siluman dari alam gaib berwujud wanita cantik. Singkat cerita Raja Mengwi akhirnya langsung jatuh hati dan berniat mempersuntingnya.

Karena saat itu Raja memiliki kekuasaan saat itu. Singkat ceritra dibuatlah upacara mejauman, pelaksanaan upacara dikawal oleh patih dari Raja Mengwi saat itu bernama I Gusti Ngurah Mambal yang terkenal sakti.



Selanjutnya dengan menungangi kuda akhirnya Raja dan patih beserta pengiring menuju rumah dari siluman cantik penghuni alam gaib tersebut.

"Akhirnya diceriterakan iring-iringan raja tersebut sampai di salah satu tempat saat ini bernama Pura Demung dengan dikelilingi oleh telaga disebut juga oleh masyarakat batu tikeh. Pura tersebut konon katanya jika dilihat dari alam gaib di lingkari kolam," katanya.

Singkat ceritra saat sampai di tempat tersebut patih bertanya kepada wanita cantik siluman dari alam gaib tersebut apakah sudah bisa digelar banten menjaumnya ditempat yang ditunjuk dari wanita siluman tersebut.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending