Banner Image
Banner Image

Hukrim

Modus Janjikan Pekerjaan, Karyawan Outsourching di Bandara Bali Tipu Korban

 Jumat, 01 Desember 2023, 05:47 WITA

beritabali/ist/Modus Janjikan Pekerjaan, Karyawan Outsourching di Bandara Bali Tipu Korban.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Karyawan outsourcing di sebuah perusahaan di Bandara Ngurah Rai, berinisial BFCD (25) melakukan aksi tipu-tipu dengan modus operandi menjanjikan pekerjaan kepada korban di PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS). 

Namun, iming-iming pekerjaan tersebut ternyata tidak benar, hingga perempuan asal Jambi itu ditangkap Tim Opsnal Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Pelaku BFCD ditangkap atas laporan korbanya, Fifi (20) yang mengaku merasa dirugikan sebesar Rp15 juta. Korban asal Tangerang Provinsi Banten itu melaporkan kejadian ke Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada 27 Nopember 2023. 

Menurut Kasat Reskrim Iptu Rionson Ritonga, S.H., M.H. seizin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E., pihaknya melakukan penyelidikan setelah menerima laporan korban terkait kasus penipuan tersebut. 

Di mana, berawal sekitar bulan Juni 2023 lalu, pelaku BFCD melakukan komunikasi dengan korban melalui handphone dijanjikan akan diterima bekerja di PT JAS Bandara I Gusti Ngurah Rai. Korban lantas percaya dan langsung terbang ke Bali pada 26 Juni 2023. 

Korban dan pelaku bertemu di Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. Dari pertemuan tersebut, pelaku menjanjikan korban akan bekerja di PT. JAS Bandara Ngurah Rai. 

Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang tinggal di Jalan Nusantara Tuban Kuta ini meminta ke korban sebesar Rp.15.000.000, agar bisa mengurus dan diterima bekerja di PT JAS. Tak hanya itu, korban juga diminta untuk membuat CV (Curriculum Vitae) sebagai persyaratan untuk pendaftaran di PT. JAS. 


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending