Seksologi

Pria Perlu Tahu, Berapa Lama Durasi Ereksi Yang Normal?

 Selasa, 17 Oktober 2023, 21:08 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Pria Perlu Tahu, Berapa Lama Durasi Ereksi Yang Normal?

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Keperkasaan pria sering kali dikaitkan dengan kemampuan penis untuk mempertahankan ereksi. Sebenarnya, dalam kondisi normal, ereksi umumya bisa bertahan berapa lama?

Ereksi sering terjadi saat gairah seksual meningkat. Namun dalam beberapa kasus, ereksi bisa saja terjadi secara acak.

Ereksi umumnya bisa berlangsung selama beberapa menit hingga setengah jam. Namun, durasi akan berbeda-beda pada masing-masing individu tergantung berbagai faktor yang memengaruhinya.

Sebut saja faktor fisik dan psikologis, termasuk usia, stres, kondisi kesehatan, dan pengobatan tertentu yang sedang dijalani.

Bagaimana cara kerja ereksi?

Mengutip Medical News Today, ereksi terjadi saat aliran darah ke penis meningkat. Kondisi ini menyebabkan perubahan bentuk dan ukuran penis.

Pada dasarnya, ereksi terbagi ke dalam tiga tahap. Pertama adalah penis lunak atau lembek yang dianggap sebagai kondisi 'normal'. Kondisi ini terjadi saat tak ada gairah atau rangsangan seksual.

Kedua saat penis mulai membengkak, saat aliran darah mulai mengalir lebih banyak ke penis. Terakhir, adalah penis ereksi yang menjadi puncaknya.

Ereksi pada dasarnya bisa terjadi kapan saja. Ereksi bisa terjadi sebagai respons terhadap gairah seksual ataupun secara acak.

Ereksi saat bangun tidur dianggap sebagai hal yang biasa. Kondisi ini merupakan proses normal pada sistem reproduksi yang disebabkan oleh pengaruh siklus tidur dan peningkatan aliran darah saat tidur.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending