News

Warga dan Gus Adhi ke BPN Badung, Sengketa Tanah Balai Pertemuan Kesambi Baru Temui Titik Terang

 Rabu, 17 Januari 2024, 23:47 WITA

beritabali/ist/Warga dan Gus Adhi ke BPN Badung, Sengketa Tanah Balai Pertemuan Kesambi Baru Temui Titik Terang .

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Setelah menyerap aspirasi warga Kesambi Baru, Kerobokan, Kuta Utara, Badung terkait sengketa tanah pemilik sertifikat yang di atasnya berdiri bangunan Balai Pertemuan masyarakat pada 13 Januari 2024 lalu, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra Anggota DPR-RI memfasilitasi pertemuan antara warga dengan pihak BPN Badung pada Selasa (16/1/2024) di Kantor BPN Badung.

Dalam pertemuan tersebut terungkap sejumlah temuan yang bisa dijadikan dasar oleh kepolisian untuk membuka segel Balai Pertemuan yang nantinya juga akan digunakan sebagai salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS).    

"Saya minta ketua kelompok untuk mencari surat asli temuan kami yang akan ditampilkan bersama surat hibah terkait dengan lorong samping kiri dan kanan. Tiga surat ini nantinya sebagai dasar Polres untuk membuka segel tersebut," kata pria yang akrab dipanggil Gus Adhi tersebut.

Hal ini menjadi atensinya karena dinilai sangat merugikan masyarakat karena ada barang masyarakat ada di dalam. Selain itu, pesan moral dalam perjuangan warga adalah menjunjung tinggi untuk kepentingan bersama untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kendati demikian, ia juga mengungkap pihak yang mengklaim selaku pemilik lahan bersertifikat di atas bangunan Balai Pertemuan tersebut pernah terjadi kesepakatan agar lahan yang dikompensasikan pihak pengembang untuk diberikan kepada masyarakat membangun Balai Pertemuan.

"Artinya semua pihak sadar memberikan fungsi kepada tanah tersebut sebagai balai masyarakat," sebutnya.

Gus Adhi menyebut dalam satu klausul disebutkan bahwa yang bersangkutan yakni pemilik sertifikat Agus Trisna Hartanto (ATH) secara sadar menyampaikan memberikan hak penggunaan kepada masyarakat selamanya untuk dijadikan hak guna bersama. "Ada apa tiba-tiba mohon sertifikat sendiri," tanyanya.

Sebagai tindak lanjut pertemuan dengan BPN Badung ini, pihak Katanta melalui Kepala Kantor BPN Badung Heryanto,S.Sit., M.H akan memnggil yang bersangkutan (ATH). "Mudah-mudahan hati kemanusiaannya sebagai insan sosial terketuk hatinya," singgungnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending