News

Viral Video Guru di India Paksa Siswa Tampar Murid Muslim

 Selasa, 29 Agustus 2023, 11:30 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Viral Video Guru di India Paksa Siswa Tampar Murid Muslim

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Sebuah video viral di media sosial usai menunjukkan guru di distrik Muzaffarnagar, negara bagian Uttar Pradesh, India, memaksa seluruh siswa di kelasnya menampar seorang murid muslim.

Diberitakan CNN, seorang guru perempuan tampak duduk dan memerintahkan para siswa menampar teman sekelasnya yang beragama Islam.

Bocah laki-laki berusia 7 tahun itu tampak ketakutan berdiri di depan teman-temannya kala sang guru memanggil sejumlah siswa untuk memukulinya.

Dia menangis selama teman-teman sekelasnya bergiliran menamparnya. Bersamaan dengan itu, sang guru mendesak para murid memukuli anak tersebut "dengan benar" yang disambut tawa seorang pria.

Video ini lantas menyulut amarah di seluruh India. Polisi distrik Muzaffarnagar langsung menggelar penyelidikan guna mengusut kekerasan tersebut.

Menurut inspektur polisi Muzaffarnagar, Satyanarayan Prajapat, guru itu meminta para murid memukul sang siswa lantaran tak bisa "mengingat jadwal pelajaran."

"Guru perempuan itu menyatakan: 'Ketika ibu-ibu siswa Muslim tidak memperhatikan studi anak-anak mereka, kinerja mereka hancur'," ucap Prajapat.

Menurut News-18, guru tersebut mengklaim bahwa ayah sang bocah yang memintanya menghukum anak itu. Ia juga mengaku tak bisa menghukumnya sendiri karena ia cacat sehingga meminta anak-anak lain untuk mendisiplinkannya.

"Ayahnya membawa anak itu masuk dan berkata untuk mendisiplinkannya. Sekarang karena saya tidak bisa berdiri, saya pun meminta satu atau dua anak untuk memukulnya," ujar dia.

Sejauh ini, guru itu belum didakwa secara resmi. Sementara itu, sekolah tersebut saat ini telah diminta untuk ditutup, demikian dilaporkan afiliasi CNN, News-18.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending