Wisata

Viral Hotel di Jepang Gunakan Nama dan Desain Ala Bali

 Senin, 27 Mei 2024, 17:45 WITA

bbn/www.balitower.jp/Viral Hotel di Jepang Gunakan Nama dan Desain Ala Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Salah satu warganet mengunggah foto hotel di Jepang pada Sabtu (25/5/2024) hingga menjadi viral di X karena menggunakan nama dan desain ala Bali

"Orang Indonesia maunya buat hotel gaya Jejepangan. Orang Jepang maunya buat gaya Indonesiaan," tulis akun X atas nama Adriansyah Yasin Sulaiman.

Banyak netizen lainnya pun menanggapi di kolom komentar akun tersebut.

"Ini orang Jepangnya ada yang ribut 'ngapain sih pakai desain Indonesia? Kita kan punya budaya dan arsitektur sendiri? Jangan merasa inferior!' Apa enggak ya?" tulis salah satu akun X.

Dari foto yang diunggah terpampang bangunan dengan tulisan "Hotel dan Resort Bali Tower." Di Bawah tulisan itu terdapat pula aksara Jepang.

Tak hanya itu, di atas tulisan "Bali" terdapat ornamen berbentuk Pulau Bali lengkap dengan nama-nama daerah. Nama daerah yang disebutkan seperti Denpasar, Ubud, Legian, Kintamani, Lake Batur, Tanah Lot, hingga Gilimanuk.

Di bagian gerbang hotel juga tampak patung-patung seperti di tempat-tempat penginapan yang ada di Bali. Dalam situs resmi, Bali Tower Osaka Tennoji menghadirkan kamar dengan suasana mirip Bali seperti kanopi di atas tempat tidur.

"Ada kanopi indah seperti di Bali yang bisa mengantarkan Anda bak di Bali," demikian keterangan di situs mereka.

Bali Tower juga mengaku desain mereka terinspirasi dari Pulau Dewata.

"Desain interior hotel yang mewah terinspirasi oleh hotel resor di pulau Bali, Indonesia, dan keramahtamahan kami yang luar biasa akan memberikan momen pemulihan dan relaksasi bagi para tamu kami," demikian keterangan dari situs resmi Bali Tower. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending