Kuliner

Unik, Festival Tanah Lot Sajikan Laklak dengan 'Topping' Lawar Kuwir

 Jumat, 23 Juni 2023, 22:54 WITA

beritabali/ist/Unik, Festival Tanah Lot Sajikan Laklak dengan 'Topping' Lawar Kuwir.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Pembukaan Tanah Lot Art and Food Festival ke-4 tahun 2023, pengunjung dimanjakan dengan sajian Laklak Kuwir di stand Klinik Kuliner yang merupakan inovasi dari Indonesian Chef Association (ICA) BPC Tabanan.

Wakil Ketua ICA BPC Tabanan, Putu Adi Putra Negara, menjelaskan jika sajian kuliner ini, merupakan inovasi yang sengaja dihadirkan dalam ajang Tanah Lot Art and Food Festival ke-4 ini. 

"Laklak Kuwir ini adalah inovasi di bidang kuliner, kami menyajikan Laklak sebagai hidangan pembuka dengan cita rasa gurih," jelasnya.

Karena dibuat dengan cita rasa gurih, maka Laklak ini sengaja dibuat dengan memberikan sentuhan rasa gurih dengan menambahkan garam di adonan laklak tersebut. 

Selanjutnya ditambah dengan toping daging Kuwir (entok) yang dimasak betutu dan timbungan Ikan serta singkong goreng pedas manis. 

Selain merupakan inovasi menu di industri kuliner, Laklak Kuwir ini diakui Adi Putra juga merupakan representasi dari identitas Kabupaten Tabanan, yakni menggabungkan kuliner khas tradisional Tabanan bagian Utara (Laklak Jatiluwih) dengan kuliner khas Tanah Lot, yakni lawar Kuwir. 

"Dengan pengabungan ini, maka menu Laklak yang biasanya merupakan menu dessert dengan citarasa manis karena disajikan dengan topping kelapa parut dan gula merah cair, maka Laklak Kuwir akan memberikan sensasi rasa gurih yang sangat cocok disajikan sebagai makanan pembuka sehingga mampu menambah selera makan," ungkapnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Kuliner Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending