Ekbis

Toko Makanan Sehat di Denpasar Catat Peningkatan Penjualan di 2022

 Rabu, 01 Maret 2023, 23:02 WITA

beritabali/ist/Toko Makanan Sehat di Denpasar Catat Peningkatan Penjualan di 2022.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Sejak pandemi, makanan sehat semakin banyak diburu masyarakat. Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Denpasar yang ke-235 pada 27 Februari 2023, Tokopedia membagikan data menarik terkait produk makanan sehat di Kota Denpasar.

“Transaksi makanan sehat di Kota Denpasar meningkat hampir 1,5 kali lipat pada 2022 dibanding 2021. Beras putih, beras merah, biji-bijian, paket sayur, dan tempe menjadi beberapa produk makanan sehat terlaris di Kota Denpasar sepanjang 2022,” ucap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz. 

Melalui salah satu turunan inisiatif Hyperlocal Tokopedia Nyam!, Tokopedia terus membantu pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makanan minuman sehat dari seluruh daerah di Indonesia–termasuk para penjual di kota Denpasar–untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“Gencarnya Inisiatif Hyperlocal yang dihadirkan Tokopedia terus mendorong kenaikan jumlah produk makanan sehat sebanyak lebih dari 1,5 kali lipat pada 2022 dibanding 2021 melalui kampanye Tokopedia Nyam! khusus Kota Denpasar,” jelas Rizky. 

Di sisi lain, Tokopedia juga menyebutkan bahwa wilayah dengan peningkatan transaksi makanan sehat tertinggi di awal tahun 2023 terjadi di Denpasar Timur, Denpasar Selatan, dan Denpasar Barat. Sedangkan pengiriman produk makanan sehat dari Kota Denpasar ke Kota Medan menjadi rute terjauh selama 2022.

Salah satu toko makanan sehat yang fokus menjual beras organik bersertifikat asal Bali, Puri Organik yang semula mengandalkan strategi business to business alias hanya menjual produk beras ke pihak hotel, memutuskan berjualan online sejak penjualan menurun akibat pandemi. Meski khawatir karena produk cukup berat dan memengaruhi biaya ongkir, Puri Organik mengaku justru mendapat keuntungan melalui berjualan online. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending