News

Tim SAR Evakuasi Jenazah Pendaki WNA di Puncak Gunung Agung

 Rabu, 13 Maret 2024, 13:25 WITA

beritabali/ist/Tim SAR Evakuasi Jenazah Pendaki WNA di Puncak Gunung Agung.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Sesosok jenazah pendaki diduga Warga Negara Asing (WNA) laki-laki belum diketahui identitasnya ditemukan di Puncak Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, koordinat 8°20'31.12"S - 115°29'35.81"E, di ketinggian sekitar 2833 Mdpl, Selasa, (12/3/2024) siang. 

Ciri-cirinya, menggunakan jaket dan celana panjang warna hitam, rambut putih (beruban), membawa tas berwarna hijau. Petugas tidak mengetahui kapan tepatnya korban memulai pendakian di Gunung Agung, karena sebenarnya sudah ada larangan untuk melakukan pendakian dari pemerintah setempat. 

Larangan tersebut berkenaan adanya upacara keagamaan "Ida Batara Turun Kabeh".

"Info awal kami terima melalui grup potensi SAR yang menyatakan bahwa seorang pendaki WNA menemukan jenazah, selanjutnya berkoordinasi dengan BPBD serta pemandu lokal setempat, akhirnya dipastikan informasi tersebut A1 pada pukul 19.00 WITA," jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), I Nyoman Sidakarya, Rabu,(13/3/2024) di Denpasar.

Dalam proses pencarian, kurang lebih dilakukan pada pukul 17.00 WITA oleh 2 orang pemandu lokal mendaki melalui Pengubengan dan setelah 2 jam lebih perjalanan, mereka tiba di lokasi penemuan jenazah. 

Kondisi cuaca di lokasi berkabut tebal dan angin sangat kencang, maka proses evakuasi tidak memungkinkan untuk dilaksanakan malam kemarin.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending