Banner Image
Banner Image

News

Tim Gabungan Tembak Pelaku Pencurian Bermodus Coblos Ban

 Minggu, 30 September 2018, 23:50 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com,Denpasar. Tim gabungan Ditreskrimum Polda Bali, Polres Badung dan Polsek Kuta Utara membekuk pelaku pencurian bermodus coblos ban, berinisial RZL alias Imam (33) di Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (28/9) malam. Residivis spesialis coblos ban tahun 2014 ini ditembak kedua kakinya karena berupaya melawan petugas saat ditangkap. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Direktur Reskrimum Polda Bali Kombespol Andi Fairan, sekeluar dari Lapas Kerobokan, tersangka Rizal beraksi bersama teman temanya yang kini masih dikejar. “Pelaku beraksi melakukan coblos ban dengan menggunakan paku payung, bersama dengan rekannya,.
 
Kombes Andi didampingi Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta, Minggu (30/9). Begitu ban mobil korban bocor, para pelaku berpura-pura membantu. Ketika korban lengah, pelaku dengan mudah mengambil barang korban di dalam mobil. Aksi pencurian terakhir menimpa seorang perempuan warganegara Rusia, Elena Eristarkhova (46) saat berjalan-jalan di wilayah Kuta Utara, Rabu (23/9) sekira pukul 16.00 Wita. 
 
[pilihan-redaksi2]
Kejadian itu dilaporkan bule Rusia itu ke Polsek Kuta Utara. Tim gabungan Ditreskrimum Polda Bali dan Polres Badung bergerak cepat menyelidikinya. Jejak tersangka Rizal akhirnya terlacak di Sumatera Selatan, Palembang. Setelah berkoordinasi dengan Reskrim Polres Ogan Komuring Ilir, tersangka Rizal dibekuk di tanah kelahirannya di Sukarami, Tanjung Lubok, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (28/9) sekitar pukul 23.00 Wita. 
 
Hasil interogasi, tersangka mengaku sudah beraksi sebanyak 16 kali di wilayah Kerobokan lingkungan Banjar Semer (depan Wr. Babi Guling Sari), Kuta Utara, Badung, Ubud Gianyar, dan wilayah Kuta Tengah. “Barang bukti yang diamankan yakni KTP pelaku dan 2 paspor milik korban. Tersangka kini menjalani pemeriksaan di Polres Badung,” tegasnya. (bbn/Spy/rob)

Penulis : bbn/bgl






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending