News

Tim Gabungan Pantau Prokes di Obyek Wisata Jelang Pergantian Tahun

 Jumat, 01 Januari 2021, 20:15 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Jelang malam pergantian tahun, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Tim Satgas Covid-19 termasuk TNI/Polri melakukan pemantauan protokol kesehatan ke sejumlah tempat wisata di wilayah Kuta Utara, Rabu (30/12) malam. 

Pemantauan juga diikuti Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta, Kasatpol PP IGAK Suryanegara, Camat Kuta Utara Putu Eka Permana serta dari unsur TNI, Polri, Imigrasi, BPBD serta Satpol PP. Pemantauan prokes di Kuta utara menyasar obyek wisata Pantai Canggu, Berawa serta beberapa restoran dan pub. 

Sekda Adi Arnawa menyampaikan pemantauan ini guna memastikan kedisiplinan wisatawan, masyarakat dan para penggerak serta pelaku pariwisata dalam menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Badung.

“Pemantauan terus kami lakukan dan terus berlanjut sampai Covid-19 berlalu dari lingkungan kita dan kehidupan dapat berjalan normal seperti dulu lagi,” ucap Adi Arnawa.

Untuk itu pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Badung beserta satgas Covid-19 akan terus bergerak menyusuri celah-celah dan setiap sudut serta tempat-tempat di wilayah Badung yang memungkinkan perkembangan Covid-19 ini terjadi. Karena pandemi Covid-19 tidak mengenal ruang dan waktu dia akan menghinggapi dan menjangkiti siapa saja di muka bumi ini. 

Pihaknya juga mengapresiasi kesiapsiagaan semua unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dan pemantauan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Badung. 

“Kita harus tetap waspada dan terus mengikuti protokol kesehatan terlebih momen malam pergantian tahun. Kami tidak ingin setelah melewati tahun baru ada peningkatan secara signifikan kasus Covid-19 di Kabupaten Badung. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi kita semua. Apa yang kami lakukan beserta satgas Covid-19 beserta kepolisian, TNI beserta para penggerak pariwisata di Badung untuk  memastikan komitmen pelaku pariwisata serta masyarakat terkait betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan ini," jelasnya.

Setelah bergerak dan melihat secara langsung di beberapa objek wisata baik pantai, pub dan restoran Adi Arnawa menilai bahwa penerapan prokes sudah berjalan. 

"Kami mengajak pengelola dan para penggeliat wisata agar setiap saat menyampaikan kepada pengunjung untuk tetap mematuhi prokes yakni jaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan serta perlu ditambahkan penempatan hand sanitizer di setiap sudut pada obyek-obyek dan tempat keramaian wisata," jelasnya. 

Sekda juga akan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar prokes ini dapat melekat pada individu diri masing-masing karena jaga jarak, pemakaian masker dan cuci tangan sekarang ini bukan sekedar kewajiban tapi sudah menjadi keharusan sebagai penerapan budaya hidup baru. 

“Kami Pemerintah Kabupaten Badung beserta satgas Covid-19 akan terus bergerak dan mengajak masyarakat  untuk memastikan betapa penting dan sangat berartinya prokes ini. Kami juga secara tegas akan mengambil tindakan kepada siapa saja bila diketahui ada tempat wisata maupun pengunjung yang tidak mematuhi prokes," tegas Adi Arnawa.

Penulis : Humas Badung

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending