News

Tanggapi Wanita Direkam Saat Ganti Pakaian Usai Melukat, Sandiaga Minta Diusut Tuntas

 Rabu, 13 September 2023, 01:32 WITA

beritabali/ist/Tanggapi Wanita Direkam Saat Ganti Pakaian Usai Melukat, Sandiaga Minta Diusut Tuntas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menanggapi soal seorang wanita yang mengaku direkam saat ganti pakaian setelah melakukan ritual melukat di Pura Tirta Empul, Gianyar.

Pelecehan seksual itu terjadi di Blok B area ganti pakaian khusus perempuan, Sabtu, 2 September 2023 lalu. Pengalaman pahit tersebut dibagikan wanita bernama Ninda lewat akun TikTok @nindameilinda pada 2 September 2023.

"Guys kalo kalian ganti baju habis melukat terutama cewek tolong liat sekitar ya sebelum ganti pakaian," tulisnya dalam unggahannya.

Sandiaga meminta Dinas Pariwisata atau Dispar Bali mengusut tuntas peristiwa ini. "Kalau memang benar kejadiannya, mestinya yang mengambil gambar itu mendapat sanksi," ucap Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief With Sandi Uno, Senin, 11 September 2023.

Setiap pengunjung wajib menaati aturan yang ditetapkan saat melukat di Pura. Untuk itu, kata Sandiaga, ganti baju merupakan privasi seseorang yang harus dihargai.

"Kalau ada orang ganti pakaian terus direkam dengan video itu enggak benar menurut saya. Jangankan di tempat umum, di rumah, di kantor, di mana-mana, kalau orang lagi ganti pakaian, ya, jangan divideoin, itu super ngawur," kata pria yang biasa disapa Sandi ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kasubid Pemasaran Dinas Pariwisata atau Dispar Bali I Ketut Yadnya yang hadir secara online mengatakan sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Ia mengimbau agar masyarakat langsung melapor ke kantor polisi jika ada tindak kejahatan dalam sektor wisata.

Menurut Ketut Yadnya, pihaknya sudah diingatkan oleh pihak kepolisian bahwa, banyak masyarakat lebih memilih memviralkan sebuah kejadian yang melanggar hukum ke media sosial daripada melaporkan. Jika tidak dilaporkan, kepolisian tidak bisa mengambil tindakan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending