News

Seorang Pendaki WNA Dikabarkan Meninggal di Lereng Gunung Agung

 Selasa, 12 Maret 2024, 21:02 WITA

bbn/Medsos WA/Seorang Pendaki WNA Dikabarkan Meninggal di Lereng Gunung Agung.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Seorang pendaki dikabarkan meninggal dunia di puncak Gunung Agung, Karangasem, Bali pada Selasa (12/3/2024).

Informasi yang diperoleh, dua orang pemandu lokal langsung naik ke Gunung Agung untuk memastikan kebenaran atas beredarnya informasi terkait adanya seorang pendaki yang meninggal di puncak Gunung Agung.

Setelah sampai pada titik koordinat seperti yang diinformasikan, kedua pemandu itu kemudian memastikan bahwa kabar adanya pendaki yang meninggal dunia benar adanya dengan posisi di ketinggian sekitar 2800 mdpl.

Ketua Forum Pemandu Wisata pendakian Gunung Agung, I Ketut Mudiada juga membenarkan adanya pendaki yang meninggal dunia di kawasan lereng Gunung Agung saat dikonfirmasi.

Hanya saja, hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti identitas maupun penyebab pendaki itu meregang nyawa di lereng Gunung Agung. Sementara, informasi menyebutkan bahwa pendaki tersebut diduga adalah Warga Negara Asing (WNA).

Ketika dihubungi, Mudiada mengaku sedang dalam persiapan untuk bergabung bersama tim SAR dalam proses evakuasi jenazah pendaki tersebut melalui jalur Pengubengan, Besakih. 

"Ya informasinya benar, nanti saya infokan kembali, karena saat ini lagi persiapkan perlengkapan dan logistik untuk partisipasi evakuasi ke Pengubengan," kata Mudiada via whatsapp.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending