Hukrim

Sambo Akui Sejak Awal Mau Bohongi Kapolri Soal Pembunuhan Brigadir J

 Kamis, 12 Januari 2023, 03:17 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Sambo Akui Sejak Awal Mau Bohongi Kapolri Soal Pembunuhan Brigadir J

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Ferdy Sambo mengaku sedari awal ingin menceritakan skenario palsu pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) saat bertemu dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Usai peristiwa penembakan terhadap Brigadir J, pada 8 Juli lalu, Sambo mengaku menghadap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri untuk melaporkan peristiwa penembakan tersebut.

"Siapa pimpinan Polri yang saudara temui pada malam itu?" tanya hakim dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa kemarin (10/1).

"Bapak Kapolri," jawab Sambo.

Sambo menghadap Kapolri tepat setelah jenazah Brigadir J dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Pada pertemuan itu Sambo menjelaskan mengenai skenario palsu peristiwa penembakan Brigadir J di rumah dinasnya yang berada di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Apa tujuan dan maksud saudara melaporkan kejadian ini kepada beliau?" tanya hakim.

"Karena saya pikir ini kan kejadian yang terjadi di salah satu pejabat utama, makanya saya harus melaporkan ke beliau," jawab Sambo.

Hakim lantas bertanya niat Sambo melaporkan peristiwa tersebut ke Kapolri. Sambo mengaku berniat membohongi Kapolri dengan menyampaikan skenario palsu yang telah ia rangkai.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending