News

RI-China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

 Kamis, 18 April 2024, 13:35 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/RI-China Kompak Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh PBB

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Indonesia dan China menyatakan bahwa mereka mendukung Palestina menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di tengah agresi Israel yang kian brutal di Gaza.

Pernyataan itu terungkap usai Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu China Wang Yi di Gedung Kemlu di Jakarta, Kamis (18/4).

"Dan tadi dari Menteri Luar Negeri Wang Yi juga mengatakan bahwa RRT [Republik Rakyat Tiongkok/China], dalam hal ini Indonesia juga, akan mendukung penuh keanggotaan Palestina di PBB," kata Retno saat konferensi pers di Gedung Nusantara, Kemlu RI.

Wang Yi juga menyampaikan pernyataan serupa.

"Pihak China mendukung Dewan Keamanan PBB sesegera mungkin menerima Palestina sebagai anggota resmi PBB," ujar dia yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut.

Dewan Keamanan PBB akan menggelar pemungutan suara soal status keanggotaan Palestina pada Jumat (19/4).

Menurut dokumen yang ditinjau Reuters pada Selasa, komite yang memeriksa persyaratan keanggotaan Palestina tak bisa mencapai konsensus.

Duta Besar Malta untuk PBB Vanessa Frazier juga mengatakan para anggota komite khusus tak bisa mencapai konsensus untuk memberikan keanggotaan penuh ke Palestina.

Malta merupakan salah satu anggota noon tetap DK PBB. Negara itu tengah menjadi ketua unit tersebut.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending