Ekbis

Primakara University-AMSI Bali Siap Jalin Kerja Sama

 Selasa, 16 April 2024, 08:38 WITA

beritabali/ist/Primakara University-AMSI Bali Siap Jalin Kerja Sama.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Primakara University sebagai kampus IT terbaik se-Bali dan Nusa Tenggara, terus berproses untuk menuju cita-cita menjadi kampus yang besar dan membanggakan. Baik itu secara size dalam hal fasilitas maupun jumlah mahasiswa yang banyak, namun secara kualitas juga harus membanggakan. 

Menurut Rektor Primakara University, Made Artana, selain target untuk menjadi lembaga pendidik yang besar, tentu yang paling penting adalah bisa menjadi kampus yang membanggakan. Dalam arti, bisa menjadi kampus dengan kualitas yang sangat baik.

Untuk bisa mencapai target cita-cita tersebut, tentu banyak hal masih perlu dilakukan dan saat ini masuh terus berproses. Target ambisius ini tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, beberapa hal baik yang sudah diraih selama ini oleh Primakara University, seperti pemeringkatan dari DikTi yang cukup bagus. 

Dikatakan, untuk di Indonesia, ada sebanyak 4.500 kampus, dan pemeringkatan di tahun 2021, Primakara University ada di peringkat 170 nasional, yang bersaing dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta. Bahkan kata dia, untuk di Bali, juga belum ada PTS yang masuk di 100 besar secara nasional.

Untuk di Bali sendiri, Primakara University ada di peringkat 4 untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS), di bawah Undiknas, Warmadewa, Unmas. Tentu ini menjadi kebanggaan, sebagai kampus muda yang peringkatnya cukup mentereng. 

“Kita secara size masih kecil, Untuk pemeringkatan ini dilihat secara rasio kita sehat. Sehingga peringkat kita cukup bagus. Dipersepsikan untuk kualitas juga cukup bagus. Bahkan kampus ini mendapatkan akreditais B dalam jangka waktu cukup cepat dalam waktu belum 5 tahun. Ini menjadi kebanggaan sebagai kampus yang relatif masih muda,” katanya bangga. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Ekbis Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending