Politik

Prabowo Minta Aksi Damai Relawan ke Gedung MK Hari Ini Dibatalkan

 Jumat, 19 April 2024, 11:00 WITA

bbn/tangkapan layar/Prabowo Minta Aksi Damai Relawan ke Gedung MK Hari Ini Dibatalkan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Calon presiden terpilih Prabowo Subianto meminta aksi damai para relawan yang semula rencana digelar di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Jumat (19/4) dibatalkan. Hal ini langsung direspons relawan dengan memastikan untuk tidak melakukan aksi tersebut.

Koordinator lapangan aksi damai pendukung Prabowo-Gibran, Ali Lubis mengatakan relawan juga membatalkan penyerahan 10 ribu dokumen relawan untuk diajukan sebagai amicus curiae alias sahabat pengadilan ke Mahkamah Konstitusi pada perkara sengketa hasil Pilpres 2024.

"Saya juga ingin menyampaikan terkait tadi juga kami punya rencana akan mengantarkan amicus curiae didampingi oleh 10 ribu atau bahkan lebih para pemilih dan pendukung Pak Prabowo itu juga kami batalkan," kata Ali dalam konferensi pers, pada Kamis (18/4) malam.

Ali pun meminta seluruh pendukung untuk patuh atas arahan Prabowo untuk tak menggelar aksi damai. Ia meminta kepada pendukung yang semula berniat hadir ke aksi damai untuk tidak mendatangi Kantor MK.

"Oleh sebab itu, kepada seluruh pendukung, para pemilih sekali lagi tolong untuk tidak hadir ke Mahkamah Konstitusi sebagaimana seruan yang telah disampaikan beberapa hari sebelumnya," ucap dia.

Prabowo telah meminta pendukungnya tidak melakukan aksi damai di depan Gedung MK hari ini. Ia ingin para pendukungnya menjaga kesejukan demokrasi dan persatuan serta keutuhan seluruh rakyat Indonesia.

"Saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain," kata Prabowo dalam sebuah video, Kamis (18/4).


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Politik Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending