Ekbis

Pertumbuhan Transaksi Digital di Bali Tinggi

 Kamis, 20 Juli 2023, 04:01 WITA

beritabali/ist/Pertumbuhan Transaksi Digital di Bali Tinggi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Digitalisasi secara perlahan-lahan telah merambah di berbagai lini termasuk dalam aktivitas manusia. Salah satunya telah mulai merambah ke transaksi pembayaran digital.

Pembayaran yang sebelumnya dilakukan secara konvensional, saat ini telah mulai memanfatkan digital di setiap transaksi keuangan.

Chief Executive Officer (CEO) AstraPay, Rina Apriana mengatakan tingkat literasi keuangan digital di Bali disebut lebih tinggi dibanding kota-kota lain di Indonesia.

Kondisi ini disebabkan karena masyarakat merasa lebih praktis serta lebih mudah dalam pemanfaatannya dalam melakukan transaksi. 

"Segmen kita dimulai dari pengguna motor atau bisa dikatakan 25% pembayaran kredit motor di Astra telah memanfatkan Astrapay," jelasnya, Selasa (18/7/2023) di Sanur, Denpasar.

AstraPay merupakan platform e-money dan digital payment bagian dari Grup Astra, telah membukukan pertumbuhan kinerja positif sejak beroperasi di Februari 2020 hingga pertengahan tahun 2023.

"Kami berhasil mencatatkan pertumbuhan nilai gross transaction value (GTV) sampai dengan Juni 2023 sebesar Rp51,8 triliun, naik 4 kali lipat dibanding pencapaian di Juni 2022," katanya.

Selain itu, pertumbuhan juga dapat dilihat dari jumlah pengguna yang telah terdaftar di aplikasi AstraPay, telah mencapai lebih dari 10 juta pengguna per Juni 2023, bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022 pertumbuhan ini meningkat 2 kali lipat.

Penulis : bbn/aga

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending