Hukrim

Pencuri Helm di Mal Plaza Renon Ditangkap

 Kamis, 18 April 2024, 16:18 WITA

beritabali/ist/Pencuri Helm di Mal Plaza Renon Ditangkap.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pengunjung yang sering datang ke Mal Plaza Renon sedikitnya bisa bernapas lega. Pasalnya, kasus pencurian helm yang kerap terjadi berhasil ditangkap oleh security Mal. Pelaku bernama Edo Rizki Kenang Prahara kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur. 

Pria berusia 30 tahun yang kos di Jalan Mahendradata, Denpasar itu ditangkap saat beraksi di basemen Supermarket Plaza Renon, Denpasar Timur, pada Senin 16 Januari 2024 sekitar jam 17.00 WITA.

Menurut Kapolsek Denpasar Timur Kompol Nyoman Darsana, pencurian itu diungkap oleh security bernama Fransiskus Nggabhe yang sedang bertugas jaga di Mal Plaza Renon. Sekitar pukul 15.00 WITA, pria asal Nusa Tenggara Timur itu melihat seorang pengunjung yang gerak-geriknya mencurigakan di basemen. 

Security yang tinggal di Jalan Tukad Pakerisan Gang Darmajaya nomor 9 Denpasar itu melihat pengunjung tersebut hendak mengambil helm orang lain di atas cantolan kaca spion sepeda motor. 

Sontak saja, saksi menghampiri dan mengamankanya. Security langsung mencocokkan CCTV yang ada di kantor. Hal itu dilakukanya karena di Mal tersebut sering terjadi pencurian helm

Setelah dicocokkan, ternyata ciri-ciri pelaku sama dengan orang yang ada di rekaman CCTV, termasuk sepeda motor yang dibawa pelaku. Yakin pelakunya sama, security kemudian menghubungi Polisi untuk dilakukan penahanan. 

Hasil interogasi Polisi, Edo yang tinggal di Perum Pondok Jati Blok AI 25 Pagerwejo Sidoarjo Kota ini mengaku sudah sering mencuri helm di Plaza Renon. Helm yang dicuri dijual dengan harga Rp 50 ribu. Hasil penjualan di gunakan untuk membeli makan dan kebutuhan hidup sehari-hari. 

"Adapun barang bukti yang diamankan yakni 2 buah helm hasil curian," ungkap Kompol Darsana didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar. 

Penulis : bbn/spy

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hukrim Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending